Laskar Pelangi - The Movie


Setelah baca berita tentang dibuatnya versi film dari laskar pelangi, timbul penasaran apakah film nya akan sebagus novel nya??Karena biasa nya versi film dari sebuah novel akan mengecewakan.

Kemudian gue baca di Majalah tempo edisi 14 september 2008 yang membahas film ini dan ternyata resensi positif jadi tambah penasaran pengin nonton. Di milis juga ada yang ngebahas tentang film ini bahwa layak ditonton. Akhirnya tadi pagi (27/09/08) gue ditelpon temen yang di bogor yang ngajakin nonton rame2 bareng temen kuliah. Langsung aja gue iyakan, kebetulan sekali, karena males banget kalo nonton sendiri.

Gue nonton di Botani Square Bogor jam 12.45,sempet terlambat 5 menit masuknya karena harus nunggu temen. Yang ngantri banyak dan akhirnya dapat di deretan depan, deket banget ama layar. Sempet tertinggal sedikit filmnya tapi tak apalah.

Kesan pertama waktu melihat cukup menarik, dan yang paling gue suka latar belakangnya di Belitong, jadi tau daerah sana. Banyak adegan yang bikin terharu dan juga lucu. Akting anak-anak pemain sangat alami dan natural begitu juga tokoh lainnya. Karena udah lama baca bukunya jadinya agak2 lupa urutan ceritanya apakah sama dengan di buku atau tidak. Tapi secara keseluruhan sangat menarik, tidak seperti film-film yang menghadirkan superhero, tokoh jagoan atau khayalan yang terlalu dibuat-buat. Menceritakan banyak hal tragis dari orang-orang miskin yang sulit mendapatkan kesempatan untuk sekolah walaupun mempunyai keinginan dan semangat yang tinggi. Di film ini banyak sekali pesan moral dan tanpa harus ada jagoan. Diselingi adegan2 yang membuat tertawa. Sangat layak untuk ditonton dan setelah menonton film ini jadi pengin baca bukunya lagi. Film ini berdurasi +- 2.5 jam. Dan saat terakhir semua penonton memberi tepuk tangan meriah...Two thumbs up,,,pas lampu dinyalain ternyata banyak anak-anak yang menonton :) Sebenarnya gue males untuk nonton film, tapi entah mengapa untuk yang ini gue semangat banget sama seperti naga bonar...berarti memang sangat layak untuk ditonton he..he..

Comments :

0 comments to “Laskar Pelangi - The Movie”